Selasa, 15 Juli 2008

CARA TRADISIONAL MENGATASI DISENTRI

Disentri atau berak berdarah adalah suatu penyakit yang pada umumnya disebabkan karena adanya luka pada usus / perut besar yang dikarenakan masuknya kuman. Untuk itu perlu dijaga mengenai kebersihan dan kesehatan makanan. Penyakit ini membuat tidak enak badan, sebentar-sebentar ingin buang air besar, tetapi tidak dapat mengeluarkan kotoran secara normal, kotorannya sedikit dan bercampur dengan darah. Penyakit ini bisa menular lewat lalat yang menghinggapi tinja / kotoran si penderita disentri.Adapun resep tradisional untuk mengatasinya adalah: gambir 10 gram, rendaman kapur sirih jernih 5 cc, kunir satu jari diparut. Semua bahan dihaluskan, lantas ditambah air matang, diperas dan airnya dapat diminum. Resep lain: bubuk kopi robusta murni 5 gram, bubuk daun papaya 5 gram. Semua bahan dituangi air panas, lalu dibiarkan agak sedikit dingin, kemudian dapat diminum. Ada juga resep lain lagi: daun bestru 10 gram, adas pulosari 10 tgram, bawang merah 3 biji dibakar lalu ditumbuk. Lalu semua bahan ditumbuk halus, diberi air mendidih, bila sudah dingin dapat diminum.

4 komentar:

Hari Budiman mengatakan...

Postingan yang sangat menarik, semoga bermanfaat untuk yang sedang menderita penyakit disentri. Di blog OBAT TRADISIONAL ada juga obat herbal untuk disentri. Terimakasih.

Anonim mengatakan...

Trimakasih, artikelnya sangat bermanfaat. Kunjungi punyaku juga ya : Obat Tradisional Indonesia.

Hari Budiman mengatakan...

Disentri juga bisa diobati dengan tanaman meniran dan patikan kebo, silakan kunjungi blog : TANAMAN OBAT TRADISIONAL

nalahjacque mengatakan...

How To Make A Deposit at MGM National Harbor
How to Make a Deposit at MGM 당진 출장안마 National Harbor. It is important 보령 출장샵 to have an active bank account or a debit card. How to 전라북도 출장안마 Make a deposit at 양주 출장마사지 MGM National Harbor 밀양 출장샵