Selasa, 15 Juli 2008

CARA TRADISIONAL MENGATASI PENYAKIT GINJAL


Bila seseorang menderita penyakit ginjal, maka penyembuhan yang terbaik adalah ke dokter bila kondisinya sudah agak parah / terlambat, tetapi bila masih dalam taraf ringan maka perlu dicoba ramuan-ramuan tradisional yang akan dikemukakan berikut. Penyakit ginjal penyebabanya bermacam-macam, para dokter ahli lah yang tahu, sedangkan menurut pengobatan tradisional sakit ginjal dapat disebabkan oleh terlalu banyak mengkonsumsi daging. Adapun pantangan-pantangan yang harus dijalankan si penderita adalah: jangan terlalu banyak makan yang mengandung cuka serta makanan yang asin-asin, jangan makan gorengan yang mana kebanyakan zat minyak dapat menimbulkan keracunaa asam, jangan makan daging apapun baik daging ikan ataupun daging ternak. Sedangkan hal-hal yang harus dilakukan adalah: setiap pagi hari mandi dengan air hangat selama lebih kurang 15 menit.

Adapun ramuan tradisionalnya adalah: daun kaca beling ditumbuk halus 25 gram, daun ngokilo 25 gram, daun kumis kucing 25 gram, daun meniran coklat dicabut dengan akarnya 25 gram. Semua bahan ramuan direbus, airnya untuk diminum. Dan pembuatan ramuan ini lakukan selama 5 hari berturut-turut, kemudian hentikan selama beberapa hari. Kemudian ulangi buat ramuan lagi. Ramuan ini untuk ginjal yang terdapat kristal batu. Sedangkan ramuan untuk ginjal yang terasa panas karena adanya pembengkakan adalah sbb: daun arbei 20 gram, daun meniran 20 gram, daun duduk 10 gram, daun ungu 10 gram, daun kumis kucing 10 gram, daun sendokan 10 gram, daun ngokilo 10 gram. Semua bahan ini direbus sampai airnya mendidih lantas airnnya disaring untuk diminum.

6 komentar:

Andronikus R.L mengatakan...

Trims atas tipsnya............

pada_combet mengatakan...

maksih ata tipsnya...

Admin mengatakan...

maksih kalau ada yang lebih mudah jenis ramuannya boleh kami di kasih tahu

Hari Budiman mengatakan...

Postingan yang sangat menarik, semoga bermanfaat untuk yang sedang menderita penyakit ginjal. Di blog OBAT TRADISIONALtersedia berbagai jenis kapsul untuk sakit ginjal. Terimakasih.

Anonim mengatakan...

Trimakasih, artikelnya sangat bermanfaat. Kunjungi punyaku juga ya :)

Hari Budiman mengatakan...

Penyakit ginjal bisa disembuhakan dengan berbagai tanaman obat, diantaranya dengan tanaman keji beling, kumis kucing, komfrey, dll. Silakan kunjungi blog : TANAMAN OBAT TRADISIONAL