Selasa, 08 Juli 2008

CARA TRADISIONAL MENGATASI TBC ( TUBER CULOSE )


Penyakit TBC adalah penyakit peradangan dalam paru-paru, penyakit ini disebabkan oleh kuman-kuman tubercelli yang berbahaya, karena apabila tidak mendapatkan pertolongan bisa mengancam nyawa. Kuman-kuman yang terdapat pada radang paru dapat menular kepada orang lain melalui napas / udara. Penyakit TBC / radang paru harus mendapatkan pertolongan dari dokter paru-paru dan harus mondok ke Sanatorium, bila keadaannya sudah cukup parah. Hal-hal yang perlu diperhatikan penderita: bahwa penderita harus sering berjemur pada panas matahari pagi agar mendapatkan sinar ultraviolet yang dapat membunuh kuman-kuman tubercolose, dan tempatnya harus agak tinggi dan berudara segar. Setiap hari agar melatih menyedot dan mengeluarkan napas perlahan-lahan secara tetap dan teratur.
Adapun ramuan tradisional yang diperlukan: daun pegagan 10 gram, daun waru lengis 10 gram, widoro upas 25 gram, daun legundi 10 gram, parutan kencur 5 gram. Semua bahan direbus airnya disaring, lantas diminum.
Ramuan lainnya: daun pegagan 15 gram, daun waru lengis 10 gram, pupus daun legundi 15 gram, widoro upas 10 gram, kencur 5 gram, biji pronojiwo ditumbuk 5 gram. Semua bahan ditumbuk lantas direbus, kemudian disaring, airnya untuk diminum.

5 komentar:

AYUNING mengatakan...

saya ayuning, saya mau nanya obat tradisional yang digunakan untuk pengobatan penyakit TB paru apa? selain itu obat tradisional yang anda sebutkan masih asing di telinga saya, kira" cara mendapatkan bahan" untuk obat TBC itu dimana?
mohon petunjuknya. Terima kasih...^_^

Anonim mengatakan...

Saya mau tanya sudah lebih dari 3 minggu ini, dada terasa sesak dan sakit, kadang2 asma bisa muncul khususnya pada saat mandi.. Badan saya terasa kadang2 lemas atau seperti mati rasa pada bagian sebelah kiri..Mual hampir stiap hari..Terkadang tulang punggung trasa seperti linu.Apakah itu termasuk dalam gejala TBC?

Hari Budiman mengatakan...

TB bisa diobati dengan tanaman sirih merah, temu putih, sarang semut, dll. Silakan kunjungi blog : TANAMAN OBAT TRADISIONAL

Unknown mengatakan...

Anda bisa berbahasa Inggris dengan lancar? Sedang cari kerja di Surabaya? Silahkan klik : Bursa Lowongan Kerja

Anonim mengatakan...

Tips yang menarik, terimakasih... Klik obat tradisional untuk membeli bermacam kapsul obat herbal.