Jumat, 11 Juli 2008

RAMUAN TRADISIONAL UNTUK WASIR / AMBIEN


Penyakit ambien / wasir , rasanya pegal-pegal, linu, dubur ( poros ) menonjol keluar seolah-olah menjadi panjang, bila duduk poros akan yang menonjol itu terjepit pada kursi dan menjadi sakit, dan bisa terjadi luka lalu berdarah. Sewaktu-waktu seolah poros menjadi rata kembali seperti tidak merasa sakit, tetapi poros akan menjadi keluar dan akan terasa sakit bila bekerja keras, naik sepeda, kebanyakan berjalan, lama duduk, hawa dingin, dll. Penyebab ambien adalah karena terlalu banyak bekerja berat, kurang makan zat-zat yang dapat menguatkan urat /otot sehingga bisa menjadikan lemah kulit dubur ( mengendor, berlemak, amat lunak, dan mudah menonjol ).

Mengobati ambien / wasir yang amat radikal adalah dengan jalan operasi, yakni memotong poros yang keluar menonjol itu oleh dokter ahli operasi. Namun, bilamana belum begitu kronis, dapat diusahakan menggunakan resep-resep tradisional. Pantangan untuk penderita adalah: jangan makan yang pedas-pedas, minum minuman keras, makanan yang berlemak serta berminyak dan hindari bekerja / berolah raga terlalu berat. Sedangkan makanan yang dianjurkan adalah buah-buahan dan sayur-sayuran yang masih segar. Adapun resep tradisionalnya adalah: daun iler 7 gram, daun petikan cina 10 gram, adas pulosari 15 gram, kayu timur ditumbuk halus 7 gram, bayam 25 gram, buah tempayang 7 gram, jamur impes 5 gram. Semua bahan direbus dengan air 1 liter, dan sisakan separoh. Bila akan diminum airnya dibubuhi daun kemangi hitam ( telasih ).

Ada juga resep lainnya, yakni: daun patikan cina 20 gram, akar simaruba ( dibeli di apotek ) 20 gram, daun sembung 15 gram, kelembak 10 gram. Semua bahan tersebut direbus dengan air 2 gelas, sisakan segelas, untuk diminum. Buatkan untuk diminum sebanyak 3 kali sehari.

7 komentar:

Klinik Nyeri Integratif dr panji mengatakan...

coba baca tentang laser safute buat wasir deh kayanya bagus..
tanpa jahitan, tanpa rawat inap, terjangkau..

http://wasirsafute.blogspot.com/

zoomyadam mengatakan...

Mau Share Ya. Propolis bisa menjadi solusi kesehatan untuk berbagai penyakit, termasuk mengobati wasir atau ambien, yang bekerja secara holistik. Propolis adalah zat yang dihasilkan oleh lebah sebagai obat dan pencegahan penyakit (Hampir semua kitab suci menulis tentang lebah, Q.S. An Nahl Ayat 68 & 69). Info tentang propolis dapat kunjungi obatpropolis.com
semoga bermanfaat

Ramesh mengatakan...

This is a round pill 93 on one side 74 on the other. It does not work... however another drug store use a pink oblong pill zolpidem tartrate 10 mg works great. whats the differance?

Hari Budiman mengatakan...

Postingan yang sangat menarik, semoga bermanfaat untuk yang sedang menderita ambeien. Di blog OBAT TRADISIONALada juga artikel tentang wasir/ambeien. Terimakasih.

Anonim mengatakan...

Trimakasih, artikelnya sangat bermanfaat. Kunjungi blogku juga ya : Obat Tradisional Indonesia.

Hari Budiman mengatakan...

Ambeien bisa diobati dengan tanaman lempuyang, daun ungu, dll. Silakan kunjungi blog : TANAMAN OBAT TRADISIONAL

Unknown mengatakan...

thanks atas infonya

Baca Juga Celana Hernia >> http://celana-pengobatanhernia.blogspot.com/n